Record Detail

Image of Pendidikan Kewirausahaan (Teori untuk Pembuktian Praktik dan Praktik untuk Pembuktian Teori)

Text

Pendidikan Kewirausahaan (Teori untuk Pembuktian Praktik dan Praktik untuk Pembuktian Teori)



Pendidikan Kewirausahaan Teori untuk Pembuktian Praktik & Praktik untuk Pembuktian Teori Pendidikan bukanlah aktivitas yang berlangsung pada ruang hampa dan tanpa makna, tanpa tujuan atau tanpa spirit. Pendidikan senyatanya untuk mempersiapkan masa depan seseorang yang lebih baik. Dengan demikian tentu saja dibutuhkan suatu proses pendidikan yang benar-benar dinamis dan progresif agar bisa melakukan rekayasa sosial yang metodologis dalam mengubah paradigma berpikir, orientasi hidup, metode merespons masalah, kepekaan terhadap tantangan dan cermat, serta memanfaatkan peluang dan kegigihan dalam mencapai kemakmuran hidup kita.
Kewirausahaan itu bukan dagang cabai di pasar atau dagang bakso dorong. Namun, mengolah cabai atau bakso agar memiliki nilai tambah yang tinggi dan nilai manfaat yang besar. Nilai tambah apa? Tentu saja nilai tambah Benefit dan Profit. Benefit adalah efek dari kegunaan dan manfaat yang ditimbulkan dari adanya ATM. A bermakna amati untuk menghasilkan identifikasi potensi dan diferensiasi.
Ketika sudah terjadi identifikasi dan diferensiasi maka berlanjut dengan proses T, yaitu tiru atau duplikasi. Peniruan telah dialami dan dijalani sehingga setiap orang akan terinspirasi untuk melakukan M, yaitu modifikasi. Modifikasi bisa dalam berbagai hal, modifikasi dari tidak praktis menjadi sangat praktis, satu manfaat menjadi multimanfaat, satu bentuk rancangan menjadi bervariasi dan akhirnya dihasilkan produk inovasi baru. Hal-hal demikian yang dinamakan kewirausahaan.



Availability

1597/PS/SMKN5/2023338.0 Mur p-1My LibraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
338.0 Mur p
Publisher PT. Bumi Aksara : Jakarta.,
Collation
x + 212 hlmn.; 20,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024447458
Classification
338.0
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


STEMBA DIGITAL LIBRARY

PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 5 SURABAYA
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis nec cursus mauris. Nullam vel nunc quis ipsum laoreet interdum. Maecenas aliquet nec velit in consequat.
Info selengkapnya